HTC Dream: First Android Phone

HTC Dream adalah smartphone Android yang pertama kali diluncurkan tahun 2008 sebagai G1 oleh operator di AS dan Eropa. 

 Dimensi 

Dream adalah 117,7 x 55,7 x 17.1mm dengan berat total 158g termasuk baterai . Meskipun hal ini mungkin tampak cukup besar dan kuat , Anda harus diingat bahwa ia memiliki keyboard QWERTY slide-out.

Dream terbungkus sepenuhnya dalam warna hitam - matte. Tidak seperti di Amerika Serikat di mana ia juga ditawarkan dalam warna putih dan perunggu , ini adalah satu-satunya warna yang tersedia di Asia. Tombol-tombol pada wajah depan Dream semua terletak di bawah layar di bagian yang sedikit miring ke atas. Ini terlihat sedikit aneh pada awalnya, tetapi itu tidak membuat perangkat yang berbeda dari berbagai perangkat Windows Mobile yang dibuat oleh HTC . Selain dari Menu, Home dan Back tombol yang diperlukan untuk menavigasi OS , ada juga Call dan tombol Hang Up untuk panggilan telepon . Sebuah trackball ditemukan di pusat seluruh bagian ini , yang memungkinkan Anda untuk menggulir dan menavigasi halaman . Hal ini mirip dengan apa yang akan Anda temukan di sebagian besar perangkat BlackBerry mulai dari Pearl dan Curve seri .
Bagian miring ini adalah satu-satunya bagian depan Dream yang tidak bergerak saat mendorong slider untuk membuka keyboard QWERTY. Perlu beberapa saat untuk membiasakan diri. Tata letak keyboard adalah lima baris satu dengan tombol angka di bagian atas. Tombol kecil namun berbeda dan membuat untuk mengetik baik. Keyboard tersembunyi di bawah layar geser biasanya terlalu datar untuk kenyamanan tetapi HTC telah berhasil membuat orang-orang di Dream cukup taktil dan kami mampu untuk mengetik cukup baik pada mereka .
Seperti banyak produk touchscreen HTC , Dream datang dengan hanya port mini - USB tunggal . Hal ini dimaksudkan untuk pengisian , sinkronisasi dan menghubungkan headset berkabel , yang berarti Anda membutuhkan adaptor untuk plug-in headphone 3.5mm audio favorit Anda. Sebuah slot kartu microSD yang tersedia di sisi kiri bawah perangkat. Hal ini cerdik tersembunyi dan hanya dapat diakses ketika keyboard terkena . 

Fitur


Spesifikasi hardware pada Dream sangat diprediksi jika Anda telah mengikuti produk HTC . Ini terdiri dari satu set lengkap fitur nirkabel termasuk HSDPA , Wi - Fi , Bluetooth dan GPS untuk navigasi .
Layar pada Dream adalah HVGA 3.2 inci ( 320 x 480 ) layar . Ini adalah jumlah pixel yang sama Anda akan menemukan di iPhone tapi lebih kecil dalam ukuran dibandingkan dengan smartphone Apple . Kesamaan lain adalah kenyataan bahwa layar LCD kapasitif menggunakan . Ini berarti mengharuskan Anda untuk menggunakan ujung jari Anda, bukan stylus dan mampu mendeteksi beberapa titik kontak pada satu waktu , yaitu multitouch secara teknis dapat dicapai . Tapi tidak seperti dengan OS X pada iPhone , Android saat ini tidak mendukung antarmuka multitouch .
Titik penjualan utama Dream adalah OS, pada dasarnya potensi Android untuk melakukan lebih dari telepon biasa mobile Anda . Integrasi dengan aplikasi Google dasar yang sangat baik. Jika klien email utama Anda adalah Gmail, Anda akan menemukan pengalaman di Dream sangat mirip dengan bagaimana tampak pada browser desktop. Gmail, Google Calendar dan kontak Anda dapat diatur untuk menyelaraskan secara otomatis sehingga ponsel Anda terus-menerus diperbarui. Bahkan, fitur ini adalah hal pertama yang akan mengatur ketika Anda mengaktifkan perangkat untuk pertama kalinya. Ini juga berarti bahwa memiliki langganan data yang baik dengan operator Anda sangat penting karena hal-hal yang terus mendapatkan update tanpa sepengetahuan Anda, dan Anda tidak ingin ditangkap dengan tagihan gila di akhir bulan karena biaya data per - KB .
Antarmuka dari OS Android melibatkan layar Home yang dapat Anda mengisi dengan cara pintas , bar notifikasi dan menu aplikasi utama. Layar Depan sebenarnya mencakup tiga layar karena Anda dapat geser ke kiri atau kanan untuk menemukan ruang kosong tambahan untuk dimasukkan ke dalam jalan pintas . Menu aplikasi dibesarkan dengan menekan pada ikon di bagian bawah layar dan bisa ramai cukup cepat setelah Anda menginstal aplikasi pihak ketiga beberapa . Menekan tombol Menu akan memunculkan menu konteks yang relevan ke aplikasi yang telah dibuka pada saat itu. Pemberitahuan bar muncul saat Anda meletakkan jari Anda di bagian atas layar . Anda kemudian dapat menariknya ke bawah untuk menampilkan peringatan seperti pesan baru atau panggilan tak terjawab .
Meskipun OS didasarkan pada lingkungan multitasking penuh , pengguna tidak memiliki kontrol yang sama atas penggunaan memori di Android seperti Windows Mobile . Menekan dan menahan tombol Home akan membawa daftar enam aplikasi yang baru saja digunakan , tetapi Anda tidak bisa memaksa berhenti mereka dari sana . Ini tidak berarti bahwa mereka adalah satu-satunya program yang berjalan . Sebagai contoh, kami memiliki aplikasi Twitter , Twidroid , diatur untuk mengingatkan kita dari tweet baru di akun Twitter kami . Meskipun tidak muncul sebagai salah satu dari enam aplikasi yang baru saja digunakan , pemberitahuan dari program ini masih terus muncul sering . Semua dalam semua , manajemen memori cukup baik sehingga kita tidak melihat adanya penurunan yang signifikan dalam perangkat selama kita gunakan. Bagi mereka yang tertarik untuk mengetahui , Dream dilengkapi dengan 192MB RAM untuk menjalankan aplikasi dan 256MB memori untuk menginstal mereka dan menyimpan data .
Selain Gmail , aplikasi email native memungkinkan Anda mengirim dan menerima email dari akun email lain di Dream. Sayangnya , hal ini tidak mendukung Microsoft Exchange , kesepakatan-breaker bagi mereka yang bekerja tergantung pada itu . Selain itu , sementara Anda dapat melihat dokumen Office melekat pada email , Anda tidak dapat mengedit atau membuat yang baru . Kedua faktor ini sangat membatasi banding Android untuk pengguna bisnis. Google tidak mengesampingkan menambahkan dukungan Exchange untuk OS mobile, sementara pengembang pihak ketiga DataViz akan meluncurkan versi Dokumen - To-Go pada platform ini akhir tahun ini . Tetapi mereka adalah perkembangan masa depan dan tidak akan berlaku untuk pengguna yang membutuhkan fitur ini sekarang.
Browser ditemukan pada Dream adalah berbasis WebKit yang bekerja dengan baik untuk satu ditemukan pada perangkat mobile . Rendering cepat dibandingkan dengan rekan-rekan asli pada Windows Mobile ( IE Mobile) dan Symbian S60 (browser S60 ) . Selain dari kurangnya kontrol multitouch untuk zooming , kita harus mengatakan bahwa pengalaman browsing adalah sebanding dengan yang di iPhone . Salah satu isu kita harus menunjukkan adalah bahwa tidak ada keypad virtual pada layar bila ponsel dalam modus potret , yang berarti Anda harus geser keyboard setiap kali pencarian perlu dilakukan atau URL yang akan diketik masuk
Default instant messaging ( IM ) aplikasi pada Dream adalah Google Talk . Sebagian besar pengguna mungkin akan menemukan ini cukup berguna sebagai Windows Live Messenger dan Yahoo Messenger yang di mana semua teman-teman Anda di . Ada sebuah aplikasi pihak ketiga beberapa yang mengatasi masalah ini tetapi mereka tidak sangat baik dan kami berharap Google telah menyediakan layanan-layanan IM secara default .
Salah satu keunggulan iPhone memiliki lebih dari setiap smartphone lainnya adalah App Store. Windows Mobile dan Symbian dapat menikmati dukungan dari ribuan pengembang perangkat lunak dan aplikasi mereka, tetapi , sejauh ini , Apple adalah satu-satunya perusahaan yang telah membuatnya menjadi mati mudah bagi pengguna akhir untuk mendapatkan akses ke aplikasi tersebut melalui antarmuka tunggal . Jawaban Google untuk ini adalah Android Market , dan meskipun dalam masa pertumbuhan , cukup membanggakan berbagai pilihan program . Berbeda dengan Apple App Store , Android Market bukanlah satu-satunya cara untuk menginstal aplikasi pada Anda HTC Dream . Jika pengembang memilih untuk tidak mempublikasikan aplikasi pada Market , Anda masih akan dapat menginstal mereka dengan men-download melalui browser .
Pekan lalu , Google meluncurkan aplikasi berbayar untuk Android Market , yang berarti perusahaan perangkat lunak sekarang dapat biaya untuk perangkat lunak mereka dan menerima pembayaran menggunakan layanan Google Checkout raksasa pencari . Sayangnya , ini hanya berlaku di AS untuk saat ini . Ketika ditanya , perusahaan tidak akan mengomentari kapan fitur ini akan tersedia di Singapura atau Australia , sehingga orang-orang dari kita di sini akan harus puas dengan aplikasi gratis untuk saat ini .
Anda dapat mengatur sandi sehingga lain tidak dapat mengakses telepon Anda, bahkan jika Anda kehilangan itu . Password ini merupakan implementasi menarik yang mengharuskan Anda untuk menggambar pola pada sembilan titik . Pola menghubungkan titik-titik yang unik mungkin akan lebih mudah untuk diingat daripada serangkaian angka dan membuat sulit bagi pengguna yang tidak sah untuk mendapatkan akses ke informasi Anda . Jika Anda lupa pola Anda sendiri, Anda akan dapat mengatur ulang pola ini setelah memasukkan informasi login Google Anda lagi .
Kamera 3,2 megapiksel di Dream mengambil gambar yang layak di luar ruangan dengan warna-warna yang dapat diterima dan ketajaman . Seperti iPhone , itu tidak merekam video , pengecualian aneh yang kami harap akan diperbaiki dalam update software di masa depan .prestasi
Karena Dream adalah ponsel Android -powered pertama dan hanya untuk saat ini , tidak ada cara untuk membandingkan kecepatan OS dengan perangkat Android lainnya . Kami harus mengatakan bahwa ia merasa tajam dan umumnya tidak frustrasi dengan slowdowns yang telah mempengaruhi beberapa smartphone lainnya .
Mimpi ini dilengkapi dengan baterai 1150mAh removable yang berlangsung kami hanya satu hari . Sifat data-intensif dari OS berarti radio 3G dihidupkan cukup sering . Ini mengambil tol pada baterai dan kami perkirakan pengisian harian bagi sebagian besar pengguna . Ini mungkin tidak berlangsung bahkan sehari penuh jika Anda berencana untuk membuat penuh penggunaan fitur GPS - pengguna perlu untuk memiliki charger mobil atau baterai ekstra berguna .
Mendapatkan kunci GPS ini cukup cepat bagi kita melalui aplikasi Maps. Bahkan jika Anda memilih untuk tidak mengaktifkan GPS , Google Location fitur My dapat memperkirakan lokasi Anda melalui jaringan mobile. Sayangnya , turn-by -turn navigasi untuk mengemudi bukan merupakan fitur standar , tapi saat kita bicara , pengembang pihak ketiga yang menyiapkan versi mereka untuk platform ini .
Kualitas panggilan pada Dream baik dalam pengujian kami dan komunikasi melalui pesan teks diatur dalam format threaded. Anda dapat mengirim SMS dan pesan MMS tapi tidak ada pilihan untuk membuat grup untuk pesan teks massa keluaran mudah dan , seperti iPhone , Anda tidak dapat meneruskan pesan.

  
 
Sumber: Cnet  Engadget

0 komentar:

Posting Komentar

 
AndroidWorld © 2012 | Designed by Cheap TVS, in collaboration with Vegan Breakfast, Royalty Free Images and Live Cricket Score